TEMPAT NGUMPUL MANUSIA YANG HOBBY NGABISIN UANG


You are not connected. Please login or register

PERANG BATIN<MAAF CURHAT>

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

1 PERANG BATIN<MAAF CURHAT> on Tue Apr 21, 2009 8:30 am

Artic

avatar
moderator
moderator

Bila ada perang yg paling gw takutin bukan perang nuklir atw perang dunia tp perang batin.. smw rasa campur jd satu.. otak ky gak bisa berpikir, hati terbelah jadi 2 saling tarik menarik mw milih langkah yg paling benar yg mana..

Pagi ni jam 3 dinihari pintu jendela gw diketok.. 2 sobat karib gw ketawa2 liat gw kaget..sempat gw ngira mereka kangen ma gw berapa hari gw ada acara keluarga gak ketemu tp udah gw duga pasti ada masalah berat mpe jam segitu dtgin gw ternyata emang menu berat.. ada “teman” yg bawa lari anak orang habis disidang ortu ntu ce n buat surat pernyataan..bahkan ada kemungkinan dinaekin kasusnya ke polisi..

satu pertentangan batin dalam diri gw karena “teman” yg gw tulis pake tanda kutip ntu anak didik gw dijalanan tp berkhianat ma gw n sampe detik ni udah 1 tahun g berani ketemu apalagi dtg ke rumah gw.. Cuma selisih 1 tahun ma gw tp dulu anak dudul, bisanya cm ngikut,manja n gw yg angkat dy, ngajarin dy tentang kerasnya hidup dan bagaimana bersikap sebagai laki2.. setelah dy punya nama di jalanan,punya anak buah tp jd lupa diri, nglunjak n lupain prinsip dasar persahabatan dalam genk gw..” kesetiaan”. dy bela musuh gw karena kena pengaruh.. gw pernah pertaruhin nyawa gw lindungi dy berkali2 tp dasar watak dy glory hunter saat gw down dy ky kutu loncat gt cr kejayaan di tempat laen.. sejujurnya dy masuk 3 besar orang yg paling gw benci dalam hidup gw..

2 sobat karib gw cerita kronologisnya dan minta saran ma gw.. mereka jg minta ijin gw ntu anak mw minta maap n minta tolong ma gw..pgn masuk gak berani tp akhirnya sisi kemanusiaan gw tersentuh jg, gw jemput dy di gerbang dan ajak dy masuk.. ntu anak nangis..minta maap ma gw soal kasus dulu.. minta bantuan dan saran.. gw gak jwb apa2 cm bilang “ cerita sejujurnya gimana kejadiannya baru gw bs bantu..” dy teu abang ntu ce nurut ma gw..dasar geblek dtg ke gw bw kasus menu berat gini yg bikin pening..satu perang batin lagi.. gw mesti jd kartu as bwt lunakin abangnya karena dy lg kalap n gw teu beud wataknya dl sama bringasnya ma gw tp lebih gila dr gw mpe pernah masuk penjara..

jd keinget 1 bagian cerita dlm godfather..kata2 don mike “ saat aku merasa hampir bisa lepas dr dunia ini mereka menarikku kembali… “

ternyata gw harus masuk episode itu jg.. kembali masuk dunia lama walopun bukan sebagai pemain tp juru damai… bukan demi kepentingan orang yg gw sayangi tp demi orang yg khianati gw.. dari jam 3 sampe jam 9 kami diskusi bareng susun rencana dan bahas smw kemungkinan.. gw gak teu apa bisa jalani misi kali ni dg sukses.. klo soal tempur gw anggap ringan tp klo udah nyangkut bawa2 keluarga ky gini gw deg2an jg.. pertimbangan gw yg laen “tmn gw “ ni masih kul n jgn smp dy masuk bui gr2 kasus ni.. ada semacam rasa aneh yg bikin gw merasa ikut bertanggungjawab karena ada peran gw didik ntu anak smp bs ky gini..

saat gw nulis ni gw habis ketemu abangnya ntu ce.. feeling jalanan gw ky hidup lagi.. baca sudut psikologis terdalam orang yg akan gw hadapi..nyari celah kelemahan dy..
naluri gw jg ky bs rasain target gw dan apa yg ada di pikirannya.. gw pertaruhin nama gw sebagai jaminan.. gw maklumin emosi dy tp atas nama persahabatan,atas nama persaudaraan ala jalanan,atas nama orang2 yg pernah bertempur berdampingan bersama pertaruhin nyawa gw minta dy pasrahkan penyelesaian masalah dg jalan damai..

gw teu perasaan dy.. mungkin dy satu2nya orang yg selalu nyaranin gw maapin kesalahan “teman gw “ ntu dl yg udah khianatin gw.. tapi kemudian dy kena sengatan yg lebih tajam adek dy yg ce jd korban “ teman gw”.. aneh kan gmn rasanya ditempatkan di posisi yg berbeda, cuma dibalik aja… gw balikin kata2 dan nasehat dy ma gw dulu.. dalam emosinya dy cuma bilang “ akhirnya gw teu rasa lo dulu dan feeling lo ttg ni anak..”

satu kesepakatan antara gw dan dy “ klo lo maen kasar nyentuh ntu anak gw harap sebelum tangan lo nyampe ke kulitnya lo inget dan pandang gw.. berikan gw kepercayaan selesein ni.. gw jaminannya.. lo teu gw gak pake tangan separah apapun gw dendam dan benci ma dy.. dy anak didik gw itu faktanya dan ada tugas gw untuk betulin dy.. tp bila dy bwt kesalahan lagi gw yg akan turun tangan sendiri hajar dy…”

sempat terdiam agak lama dy lalu berkata “ gw gak akan bw kasus ke polisi dan gw akan nahan diri gak pk tangan tp bw dy kehadapan gw dan minta dy minta maap secara jantan jgn lewat lo..1 x lagi kejadian ky gitu gw mampusin ntu anak.. gw mandang persahabatan kita.. untuk kali ni gw pasrahin masalah ni ma lo…”

gw teu gimana rasa sayang dy ma keluarganya.. seliar2nya dy ntu satu jenis makhluk ky gw.. sayang beud ma keluarga dan sahabat.. kepercayaan diri dy hancur dikhianati orang yg dipercaya.. sakit hati dan merasa perih dy berhasil lindungi banyak orang tp orang yg paling ingin dy lindungi malah gak bs dy jaga… perang batin dy berlipat besarnya dibanding gw..

satu tantangan gw menunggu di depan mata.. ngebenerin langkah mantan anak didik, menjaga kepercayaan sahabat.. benar2 salah satu episode terburuk dlm hidup gw.. gw bukan orang alim yg bisa taat ibadahnya tp gw selalu berpandangan selama gw msh hidup tuhan ngasih gw kesempatan untuk ibadah seperti cr ky gini..

gw posting bukan bermaksud sok tp pgn bagi pengalaman ja.. perang yg terhebat ntu adalah perang batin.. ni kisah nyata yg barusan gw alami.. semoga bs jd renungan dan pengalaman bwt yg bc..

( maap gw jadiin forum sebagai tempat numpahin uneg2 pribadi..status gw d real udah nambah udah ada ikatan resmi masih ditambah masalah ky gini.. mw numpahin ke ce gw bs2 gw disekap.. mohon maap jg mungkin jd jarang posting habis ni.. tantangan d real makin nambah tp hati gw tetap di forum ni walo gw gbs sering login..)

2 Re: PERANG BATIN<MAAF CURHAT> on Tue Apr 21, 2009 2:29 pm

HILLZ

avatar
moderator
moderator
HAduh panjang banget bacaanya

jangan ada perang2an lah..

peace love aja...

hiks...hiks...hiks....

3 Re: PERANG BATIN<MAAF CURHAT> on Tue Apr 21, 2009 4:36 pm

bm_0h_bm

avatar
pak lurah
pak lurah
semua mzlh pazty ada jln keluar na redface

http://enak.forumotion.net

4 Re: PERANG BATIN<MAAF CURHAT> on Wed Apr 22, 2009 12:55 pm

sm...

avatar
donatur
donatur
tapi jangan lupa sambil ber doa yaw.......... nyengir

5 Re: PERANG BATIN<MAAF CURHAT> on Wed Apr 22, 2009 1:15 pm

kubil-alone

avatar
moderator
moderator
wahh ,, aq pikir yg ada cuma perang irak lol!




Spoiler:


_-_laff u my sweety_-_

http://mig33jakarta-timur22.1forum.biz

6 Re: PERANG BATIN<MAAF CURHAT> on Wed Apr 22, 2009 7:55 pm

hercules

avatar
administrator
administrator
aku sedih 23

http://mig33samarinda.forumotion.com

Sponsored content


Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik